Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Minggu, 20 Januari 2013

CARA MENGINSTALL WINDOWS MENGUNAKAN FLASH DISK

 CARA MENGINSTALL WINDOWS MENGUNAKAN FLASH DISK




Cara Install Windows menggunakan Flashdisk baik Windows XP, Vista, Seven (7) maupun Windows 8 memang terkadang sangat di butuhkan, khusunya bagi seseorang yang dimana PC/Laptop – nya mengalami masalah pada driver CD/DVD hingga membuat proses Instalasi Windows melalui media CD/DVD tidak dapat dilakukan.
Persiapan Install Windows melalui Flashdisk
Umumnya cara melakukan instalasi windows melalui media Flashdisk sama saja dengan menginstall windows dari media CD/DVD, hanya saja ada beberapa pesiapan yang perlu dilakukan hingga proses install windows dari Flashdisk ke Komputer ini dapat berjalan dengan baik, adapun persiapan yang perlu di penuhi ialah:
  1. Pastikan BIOS motherboard PC/Laptop anda support boot dari external drive
  2. Siapkan media penyimpan data USB Drive seperti Flashdisk atau bisa juga menggunakan Hard Disk External dengan kapasitas (Gb) yang memadai.
  3. File Operating System Windows XP, Vista, Seven (7) atau Windows 8.
Jika persiapan tersebut sudah di pastikan ada, maka tahap berikutnya anda tinggal membuat Bootable Installer Windows di Flashdisk/Hard Disk External adapun caranya ialah sebagai berikut.
Cara membuat Bootable Installer Windows
  1. Untuk membuat bootable installer windows di flashdisk, di perlukan sebuah aplikasi WinToFlash, jadi pastikan juga anda sudah mempunyai aplikasi tersebut, jika belum silahkan download aplikasinya disini atau untuk versi baru silahkan langsung download disitusnya.
  2. Setelah anda download, jalankan aplikasi WinToFlash tersebut, dan pastikan juga tidak ada aplikasi lain yang sedang berjalan.
  3. Pada form window yang muncul, klik tombol “Tanda Centang warna hijau”
  4. Klik tombol Next untuk melanjutkan
  5. Pada beberapa pilihan diantaranya
    • windows file path: tentukan driver CD/DVD yang berisi CD windows
    • USB Driver: tentukan letak driver flash disk yang akan dijadikan sebagai flash disk yang bootbale

    Lanjutkan dengan mengklik lagi tombol Next dan kemudian akan muncul keterangan agar anda menyetujui lisensi dan memformat usb flash, setujui saja semuanya.
Cara Installer
sebelum install windows, pastikan Bios harus di setting boot dari flash disk terlebih dahulu agar proses instalalasi windows dari Bootable Flashdisk yang telah anda buat tersebut dapat terload.
Untuk langkah Install Windows dari Flashdisk sama dengan cara menginstal windows di CD/DVD hanya saja pada awal bootnya pilih mode txt, jika berbeda pilih saja yang meyerupai.

0 komentar:

Posting Komentar